Share artikel ini:


Sobat Halal siapa yang tak mau punya pekerjaan dengan gaji yang fantastis? Selain memiliki pemasukan yang lebih, pekerjaan tersebut memiliki kebanggaan yang tinggi. Namun, pekerjaan dengan gaji tinggi tersebut bukannya tidak memiliki risiko yang tinggi.

Karenanya, beberapa orang yang bergaji tinggi dipaksa untuk mengambil risiko tersebut karena memang tuntutan pekerjaan yang mengharuskannya. Walau begitu, mereka mampu mendapatkan gaji yang fantastis. Bahkan ada yang rata-rata gaji kurang lebih mencapai $381,500 atau sekitar Rp 5,4 M per tahun. (Berdasarkan nilai tukar rupiah Minggu, 22 Agustus 2021)

Lalu apa saja kira-kira pekerjaan yang mempunyai gaji tertinggi di dunia? Berikut adalah beberapa di antaranya dilansir dari wealthygorilla.

1. Pengacara

Tak perlu diragukan lagi, pengacara memang menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran tinggi. Untuk menghasilkan banyak uang dalam profesi ini tentunya dibutuhkan belajar selama bertahun-tahun.

Pekerjaannya juga tak mudah, pengacara harus mewakili klien, menyusun dokumen hukum, dan menghabiskan banyak waktu untuk menasihati klien tentang transaksi atau strategi hukum.

Profesi ini dikenal memiliki banyak jam kerja panjang dan lembur, namun, imbalan untuk semua kerja keras itu dapat terbayar dengan cukup baik. Dalam satu tahun, seorang pengacara rata-rata bisa memiliki gaji US$ 141.890 atau sekitar Rp 2 M.

2. Pilot

Pilot sebuah maskapai bisa dikatakan punya tugas yang sangat berat. Karena dia harus membawa ratusan penumpang pesawat dengan selamat sampai di tujuan akhirnya. Tetapi, untuk menjadi seorang pilot, tentu dibutuhkan pelatihan dan mengikuti tes.

Setelah pelatihan sudah dilakukan, seorang pilot akan mendapatkan banyak uang dan mendapatkan semua fasilitasnya. Rata-rata gaji untuk seorang pilot senior ada yang mencapai kisaran Rp100 juta hingga 150 juta dalam satu bulan atau setara dengan mendekati Rp 2 M per tahunnya. Jumlah tersebut belum termasuk uang tunjangan, asuransi kesehatan, iuran pensiun, uang intensif dan fasilitas finansial lainnya.

3. CEO

Agar dapat dipekerjakan sebagai seorang Chief Executive Officer (CEO) oleh sebuah perusahaan, seseorang harus memiliki banyak pengalaman di sisi manajerial dalam menjalankan bisnis dan kualitas kepemimpinan.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 0 Rata-rata: 0]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar