Ilustrasi foto: Sangga Rima Roman Selia via vnsplash
Share artikel ini:


Indonesia memang termasuk salah satu negara eksotis di Asia dan dunia karena keindahan alam dan keragaman budayanya yang tidak ada habisnya. Gugusan pulau dan keindahan laut Indonesia tak diragukan lagi, mewah dan kebanyakan masih alami. Saking luas dan banyaknya pulau di Indonesia, tidak semua dapat terjelajahi oleh seluruh penduduknya.

Tidak heran jika pada akhirnya banyak pulau di Indonesia yang asing di negara sendiri tetapi justru hits di luar negeri dan malah jadi incaran turis-turis mancanegara. Konon beberapa di antaranya sempat diiklankan untuk dijual secara online di situs luar negeri. Tentu saja tidak diperbolehkan karena sudah ada undang-undang yang mengatur hal tersebut, hehehe.

Kali ini halallife.id berniat mengajak Sobat Halal untuk menjelajah pulau-pulau eksotis tersebut,  Yuk, langsung cek lokasi, siapa tahu masuk wishlist kalian tahun ini!

#1 Pulau Ranoh

Foto: Stepen Sahrun via google

Pulau Ranoh merupakan salah satu hidden gem Batam, Kepulauan Riau. Pada dasarnya pulau ini sudah indah dengan laut jernih dan pasir putihnya, tetapi gundukan pasir yang menonjol sempurna hingga membentuk semenanjung di pulau ini menambah keindahannya berlipat-lipat.

Berkat letaknya yang strategis dan berada di jalur pelayaran internasional, pulau ini kerap jadi tempat singgah para pelancong yang melakukan kegiatan diving di pulau-pulau sekitar untuk istirahat dan makan siang. Selain itu, ada banyak pelabuhan di sekitar pulau ini.

#2 Pulau Widi

Foto: halmaheraselatankab.go.id

Pulau Widi merupakan salah satu gugusan pulau di Maluku Utara yang memiliki 2 pulau lingkaran atau berbentuk gelang yang biasa disebut atol. Keindahan pulau ini sangat istimewa karena tersembunyi, jauh dari keramaian dan pencemaran. Saking bersihnya, pasir dan air di pulau ini bersinar seperti kristal. Meski pun cerah, udaranya tetap segar loh, pantas saja sempat ditawar ya!

#3 Pulau Ajab

Foto: halamankepri.blogspot.com
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 7 pulau ini
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar