Ilustrasi (foto: Van Thanh via unsplash)
Share artikel ini:


Di negara asalnya Tingkok, dimsum adalah makanan ringan yang kerap disajikan saat minum teh. Namun kini dimsum sudah memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia hingga banyak restoran bahkan pedagang kaki lima yang menjajakannya. Dimsum di Indonesia kini bahkan bisa jadi menu makan siang atau malam.

Dimsum sendiri punya banyak varian rasa dan bentuk. Penyajiannya pun bisa digoreng atau dikukus. Biasanya dimsum dihidangkan bersama saus khas, chili oil atau minyak cabe. Rasanya nikmat bukan main, wajar jika banyak yang menyukai makanan ini.

Meski aslinya dari Tiongkok, tapi kini di Indonesia sudah banyak restoran yang menyatakan dimsumnya bebas bahan babi dan minyak/lemak babi, atau dalam bahasa populer yang sering dipajang di restoran: “no pork, no lard“.

Berikut beberapa restoran dimsum di Jakarta yang menyatakan halal secara “self declare” dan ada juga yang sudah mengantongi Sertifikat Halal MUI. Agar Sobat Halal tetap yakin saat menyantapnya, jangan ragu untuk memastikan kehalalan langsung ke restoran yang bersangkutan sebelum memesan ya!

#1 Haka Dimsum

No pork, no lard, no alcohol itu tag line yang dipampang di restorannya. Haka Dimsum bisa Sobat Halal nikmati 24 jam dengan berbagai pilihan, tetapi char siu bao, siomay, dimsum asparagus, polo bun, bakmi sapi, mee chili oil, pao telur asin dan sup wontonnya konon paling juara loh.

#2 48 Dimsum

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 48 Dimsum (@48dimsum)

Konon ini 48 Dimsum di Pacific Place Mall merupakan high quality halal dimsum yang ada di Jakarta loh. Sobat Halal bisa coba menu jagoan mereka yaitu canpao, hakau, siomay dan shrimp chong fan di sini. Dijamin ketagihan!

#3 Dragon Flames

Dragon Flames Restaurant menawarkan konsep makanan ala Hongkong dan Chinese Cuisine dengan divisinya yang terbagi menjadi Divisi Dimsum, Divisi Chinese Food, Divisi Barbeque, dan Divisi Suki. Restoran ini menyediakan berbagai hidangan yang favorit dengan harga terjangkau yang pastinya akan memuaskan penyuka makanan Chinese yang lezat.

Dragon Flames Restaurant buka selama 19 jam setiap hari, dimulai dari pukul 11.30 hingga 05.00 WIB. Jadi, Sobat Halal dapat menikmati makanan di restoran ini baik untuk saat makan siang, makan malam, atau bahkan makan tengah malam. Lokasinya di Jl. Kemang Raya No.29, Jakarta selatan

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 5 restoran dimsum ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar