Share artikel ini:


Sudah pernah menikung di Jl. Johar Nurhadi, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta, tepat di samping RS Bethesda? Tentunya kalau pernah dan sering, Sobat Halal pasti tidak asing lagi dengan Bakso Bethesda 74 yang berada di area tikungan tersebut.

Setiap nikung, aroma sedap baksonya tercium, menggugah selera dan bikin pengen mampir setiap pengendara yang melintas. Hanya saja, kadang niat tersebut diurungkan lantaran bakso tersebut dianggap non-halal. Namun tahukah Sobat Halal, ternyata bakso yang legendaris yang melayani pembeli sejak tahun 1974 ini halal loh!

Kehalalan Bakso Bethesda 74 tersebut dapat Sobat Halal konfirmasi di tempat secara langsung, membaca sertifikat halal resmi yang dipasang di samping panci kuah atau melihat pernyataan di instagram merchant tersebut.

Di laman resmi instagram Bakso Bethesda 74 ditulis, bakso ini telah resmi tercatat dengan nomor sertifikat halal LPPOM-DIY 12160000190223. Bahkan produk-produknya yang frozen pun dapat Sobat Halal dapatkan melalui Tokopedia: Bakso bethesda74.

Setelah tahu kalau Bakso Bethesda 74 ini halal, pasti Sobat Halal jadi penasaran dong?! Bakso Bethesda 74 punya beberapa menu layaknya bakso pada umumnya. Yang pertama ada Bakso Komplit yang di banderol dengan harga Rp 24.000 – / porsi, semangkok bakso ini berisi 3 bakso, 1 bakso goreng dan mie mie kuning.

Yang kedua ada Bakso Mie dengan harga  Rp 24.000- yang terdiri dari 4 bakso biasa dan mie kuning. Lalu ada Bakso Tanpa Mie seharga Rp 24.000,- yang berisi 3 bakso biasa dan 1 bakso goreng. Kemudian, untuk bulatan bakso biasa maupun goreng dihargai Rp 6.000,- per bakso.

Memang harganya cukup pricey, tapi lokasinya yang berada di pusat kota dan rasanya yang melegenda membuat hal tersebut sepadan.

Selain menu di atas, Bakso Bethesda 74 juga menjual bakso kriuk seharga Rp6.000,-/pcs dan ada juga yang ditawarkan dalam kemasan berlogo halal. Bakso Kriuk kemasannya ditawarkan dalam dua rasa, yaitu original dan pedas. Memang tekturnya garing dan agak keras, tetapi begitu disantap bersama kuah bakso, kriuknya jadi pas dan mantap!

Bakso Bethesda 74 juga menawarkan berbagai minuman seperti es teh, es jeruk, kelapa muda, lemon tea, ronde soft drink dan teh botol, harganya mulai dari Rp3.000,- hingga Rp8.000,-.

Wih, mantap ya Sobat Halal, pokoknya kalau ke Jogja jangan lupa mampir ke Bakso Bethesda 74 a.k.a bakso sapi legendarisnya Jogja. Jangan kalah sama mantan menteri, Ibu Susi Pudjiastuti, yang ternyata jadi repeater juga lho di warung bakso ini.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Bakso Bethesda 74
[Total: 3 Rata-rata: 4.7]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar