Foto: Siaran Pers Halal Fair Series 2023
Share artikel ini:


JAKARTA, HalalLife.ID. Indonesia adalah pasar konsumen halal terbesar di dunia, dengan potensi besar untuk mengelola kesempatan industri halal baik di kancah regional, nasional, maupun global. Dengan populasi Muslim sebanyak 209,1 juta jiwa, yang mewakili 12,1% dari total populasi Muslim di dunia, tidak heran jika Indonesia memiliki pasar halal yang sangat besar.

Kontribusi ekonomi syariah terhadap PDB Indonesia mencapai total US$5,1 miliar, dengan ekspor produk halal menjadi salah satu faktor yang berkontribusi pada angka tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa industri halal telah menjadi pendorong ekonomi yang signifikan bagi Indonesia dan akan lebih menonjol di masa depan.

Dengan pasar halal yang sangat besar, Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin global dalam pengembangan dan inovasi industri halal. Negara ini juga dapat memanfaatkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri halal untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja, meningkatkan perekonomian, dan mempromosikan pembangunan yang berkelanjutan.

Hal ini memperluas peluang bisnis produk halal di berbagai sektor seperti kuliner, fashion, farmasi, kosmetik, media, pariwisata, pendidikan, ibadah haji dan umrah hingga preferensi keuangan syariah, bahkan properti, hotel, dan rumah sakit. Semua sektor ini menjadi lahan bisnis halal yang menantang dan menjanjikan.

Misalnya, sektor kuliner halal bisa menjadi peluang besar bagi pengusaha kuliner untuk menyediakan makanan dan minuman halal yang berkualitas dengan standar yang tinggi. Begitu juga dengan sektor fashion, yang dapat memproduksi pakaian dan aksesoris yang memenuhi standar halal. Sementara itu, sektor farmasi dan kosmetik bisa memproduksi produk yang halal dan aman bagi konsumen Muslim.

Sektor pariwisata juga bisa mengembangkan layanan yang halal dan ramah Muslim,

Berikan bintang kamu untuk Halal Fair Series
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar