Share artikel ini:


Apalah artinya punya destinasi terkenal jika terlarang dikunjungi? Tapi ternyata ada lho di berbagai penjuru dunia tempat-tempat terkenal tapi tidak bisa dikunjungi sembarangan. Sobat Halal pasti penasaran, kan? Jelajah virtual bareng halallife.id yuk!

#1 Ise Grand Shrine – Kuil Besar Ise, Jepang

Foto via jrpass.com

Ise Grand Shrine merupakan kuil terbesar dan termahal di Jepang, lokasinya ada Prefektur Mie, Pulau Honshu. Pulau dengan luas 5.500 hektar ini terdiri dari hutan keramat dan 125 kuil kuno dengan dua kuil utama yang menjulang tinggi. Kuil ini hanya bisa diakses oleh pendeta tertinggi dan keluarga kekaisaran Jepang.

Selain itu kuil ini mengalami renovasi setiap 20 tahun sekali dan dianggap sebagai salah satu tempat paling suci atau keramat di Jepang. Konon, kuil ini juga difungsikan untuk melestarikan ajaran shinto yang berlangsung sejak abad ke-8. Tidak hanya itu, yang lebih mengherankan adalah ternyata kuil ini berdiri kembali berkat pembangunan ulang puing-puing kuil yang ada dengan menggunakan teknik kuno. Wow!

#2 The Doomsday Vault, Norwegia

Foto via youtube.com/@LiveScience

Tempat ini juga dikenal sebagai brankas kiamat yang terletak di balik gunung di Pulau Spitsbergen, jantung kepulauan Arktik Svalbard, Norwegia, 810 mil dari Kutub Utara.

Konon tempat ini dilarang dikunjungi oleh siapa pun, termasuk para peneliti. Dunia percaya tempat ini menyimpan 100 juta benih berbagai spesimen tanaman yang berbeda, wow!

#3 Qin Shi Huang’s Tomb, Tiongkok

Foto via theworldgeography.com

Qin Shi Huang adalah Kaisar pertama Cina yang memerintah pada tahun 259 hingga tahun 210 sebelum era umum. Konon, Qin Shi Huang terobsesi dengan hidup abadi dan memerintahkan alkemisnya untuk menciptakan ramuan keabadian.

Ironisnya, ia dinyatakan wafat akibat kandungan merkuri yang terdapat dalam ramuan tersebut. Makamnya ditemukan terkubur jauh di bawah piramida selama lebih dari 2000 tahun. Uniknya, di sekitar makamnya terdapat banyak patung Teracotta Army.

Teracotta Army tersebut diyakini telah memberikan perlindungan semasa ia hidup hingga di akhirat nanti. Pemerintah Cina memerintahkan penyegelan tempat ini setelah penggalian guna memberikan penghormatan tertinggi pada mendiang kaisar. Hingga hari ini, arkeolog dan para sejarawan dibuat penasaran setengah mati oleh makam Kaisar Cina yang satu ini.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar