Share artikel ini:


Selain pasar tradisional dan pasar moderen, kini pasar komunitas jadi alternatif baru bagi konsumen untuk berbelanja produk-produk yang khas. Selain memiliki produk-produk yang khas dan menarik, pasar komunitas biasanya memiliki kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan bersama anggotanya dan dinanti-nanti.

Pasar komunitas ini banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia loh, cari tahu lebih jauh yuk!

1. Pasar Kamisan, Yogyakarta

Pasar Kamisan merupakan pasar yang dikelola oleh salah satu komunitas di Kota Yogyakarta. Pasar ini tergolong unik karena sesuai namanya hanya digelar di setiap hari Kamis di Jalan Kaliurang KM 9 Yogyakarta.

Produk bahan makanan dan minuman, makanan dan snack yang ditawarkan di pasar ini merupakan makanan sehat dan juga bisa dikonsumsi para vegan.

Yang lebih menarik, pilihan makanan di Pasar Kamisan sangat bervariasi, dari menu khas tradisional nusantara, Vietnam, Jepang, Oriental dan ada lebih banyak lagi lainnya. Wajib banget mampir ke tempat ini dan mencicip makanan kreasi komunitas tersebut, cek instagramnya ya @pasarkamisan!

2. Pasar Sehat, Semarang

Pasar Sehat yang di selenggarakan tiap akhir pekan oleh komunitas petani ini berlokasi di Urban Farming Corner di Jalan Menteri Supeno, Semarang.

Selain berupaya menggalakkan gerakan hidup sehat melalui pola konsumsi dengan gelaran pasar sehat, di acara ini Sobat Halal juga dapat membeli bibit tanamanan organik dan lainnya.

Yang kerap diburu pengunjung biasanya jus kombucha, overnight oat, vegan cake dan workshop-workshop menarik seputar hidup sehat. Temukan info lainnya di instagram @pasarsehatsmg ya dan jangan lupa mampir di akhir pekan ya!

3. Pasar Sehat Sub, Surabaya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Farid Muhammad (@initu.farid)

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 4 pasar komunitas ini
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar