Share artikel ini:


Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim sedunia. Tidak hanya untuk bersilaturahmi dan menikmati makanan enak saja, tetapi juga merupakan puncak ibadah dan kemenangan setelah berpuasa satu bulan penuh sepanjang Bulan Ramadhan.

Tidak heran jika momen tersebut diisi dengan suka cita, kunjungan dari rumah ke rumah dan menikmati makanan bersama. Tentu saja saat saling berkunjung itu semua orang ingin tampil modis pada momen berkumpul bersama keluarga saat lebaran biar foto lebaran terasa lebih  sempurna.

Di Indonesia belanja baju baru menjelang Idul Fitri adalah salah satu  tradisi yang sudah berlangsung dari dulu. Tak heran banyak pusat perbelanjaan yang menjelang Idul Fitri menawarkan baju-baju dengan fashion terbaru dengan harga yang sangat kompetitif. Yuk kita lihat beberapa pusat belanja tempat biasa berburu baju baru.

1. Pasar Baru, Jakarta

Pasar Baru (foto: Midori via wikipedia)

Pasar Baru merupakan komplek perbelanjaan tertua yang ada di daerah Sawah Baru, Jakarta Pusat. Sebelum memasuki pasar ini, Sobat Halal akan melewati sebuah gapura yang bertuliskan tahun berdirinya Pasar Baru, yaitu pada tahun 1820.

Di pasar ini Sobat Halal dapat berburu fashion, aksesoris, bumbu masak, dan kue-kue lebaran beraneka macam dengan harga yang sangat kompetitif.

Terlebih lagi, Sobat Halal bisa berbelanja sekaligus ngabuburit, sebab di Pasar Baru ada berbagai makanan dan minuman yang siap menggoyang lidah loh!

2. Pasar Bringharjo, Yogyakarta

Pasar-Beringharjo (via rumah.com)

Pasar Bringharjo merupakan pasar yang berada di jantung Kota Yogyakarta, tepatnya nyaris di ujung jalan komplek Malioboro. Tidak hanya terkenal akan batik, rempah, suvenir dan perkakasnya, melainkan juga kuliner, aksesoris serta fashion.

Tidak heran pasar ini selalu ramai, selain serba ada, harga barang-barang di tempat ini pun juga sangat kompetitif. Di pasar ini juga ada jajanan pasar, bumbu, food court dan berbagai macam kue, Sobat Halal bisa ngabuburit sambil belanja di pasar ini loh!

3. Pasar Klewer, Solo

Pasar Klewer (via Facebook Pasar Klewer Solo Online)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Pasar Tempat Berburu Baju Baru Lebaran
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar