Share artikel ini:


Kulineran bukan sekedar mencari makanan, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tak cuma rasanya yang enak, tapi jenis makanan juga jadi pertimbangan utama saat kulineran. Tak heran di kota-kota besar, berbagai jenis makanan dari seluruh dunia menjadi buruan para pecinta kuliner.

Banyak cafe dan restoran yang menjual makanan tertentu dan menjadi ciri khasnya dan jadi tujuan kulineran. Sebut saja misalnya Pizza Hut dengan pizza makanan dari Itali sebagai makanan khasnya. Atau McDonnald dengan burger makanan khas Amerika Serikat, Sushi Tei dengan sushi makanan dari Jepang dan masih banyak lagi.

Namun siapa sangka, makanan-makan  yang jadi kuliner khas tersebut awalnya tidak dimaksudkan sebagai kuliner populer apalagi disajikan di resto-resto dunia. Jika dilihat dari sejarahnya, banyak di antara jenis kuliner tersebut awalnya adalah makanan murah yang jadi makanan rakyat kebanyakan.

Yuk Sobat Halal, kita lihat 7 jenis kuliner populer yang dulunya adalah makanan murah.

1. Salmon

Foto: Horizon via pexels

Salmon dulunya merupakan makanan yang mudah didapat dan merupakan makanan masyarakat yang hidup di sekitar perairan Skotlandia. Selain itu, dulu Salmon juga sering diberikan untuk para pekerja kasar atau buruh.

Konon, saking melimpahnya sampai banyak buruh yang bosan dan menolak menu dengan bahan ikan salmon.

2. Caviar

Caviar adalah telur ikan sturgeon yang kini harganya bisa mencapai ribuah dolar. Siapa sangka pada abad 19, saat ikan sturgeon masih berlimpah di perairan Amerika, telur ikan ini populer dan berlimpah dan disajikan sebagai makanan pembuka secara gratis (dan kemudian dijual seharga 5 sen saja).

Baru beberapa dekade kemudian keadaan berubah saat ikan sturgeon di Amerika hampir punah karena penangkapan yang berlebihan dan produksi dihentikan, kaviar menjadi makanan mewah yang mahal di Amerika dan di seluruh dunia.

3. Unagi

Foto: Makafood via pexels
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 7 kuliner populer ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar