Foto Supri Yanto [via unsplash]
Share artikel ini:


Semarang yang juga merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah memiliki julukan sebagai Kota Atlas. Selain salah satu daerah aneka industri, pusat perbelanjaan dan wisata, Semarang juga terkenal akan wisata kulinernya yang beraneka ragam. Mulai dari warung kaki lima, cafe hingga restoran.

Ada banyak ragam kuliner khas Semarang yang siap memanjakan lidah Sobat Halal. Kapanpun Sobat Halal merasa ingin bersantap, mau pagi siang atau malam tak sulit menemukan tempat kuliner di Semarang. Nah kali ini kita telusuri kuliner khas malam yang bisa kita nikmati sambil menyusuri keindahan Semarang di waktu malam.

Apa saja ya pilihannya? Sobat Halal, yuk kita jelajahi satu per satu!

1. Bakmi Jowo Pak Gareng

Bakmi Jowo Pak Gareng
foto instagram@diantierwita

Terletak di Jalan Wot Gandul Dalam No. 171, mie dan nasi goreng di warung ini dimasak satu persatu menggunakan arang. Selain terkenal enak, harganya juga cukup ramah di kantong loh.

2. Nasi Ayam Bu Sami

nasi ayam bu sami
foto: [email protected]

Warung legendaris milik Bu Sami ini berdiri sejak 1975, lebih dikenal dengan nama Nasi Ayam Pojok Matahari dan buka setiap pukul 23.00 – 06.00 WIB. Nasi ayam adalah hidangan populer masyarakat Semarang, tak heran jika di kota tersebut banyak penjual Nasi Ayam.

Namun demikian, konon racikan Nasi Ayam Bu Sami adalah juaranya. Selain perpaduan rasa gurih dan manis yang sangat pas,  pilihan lauk tambahannya juga bervariasi seperti telur, tahu, ayam goreng, ayam opor, ceker, dan aneka sate.

3. Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong lik
Foto: instagram@mahasiswakulineran

Buka sejak tahun 1980, es krim legendaris Semarang ini menawarkan  4 varian untuk dinikmati, yaitu durian, kelapa muda, cokelat, dan alpukat. Es Puter ini disajikan bersama irisan roti, mutiara dan toping pilihan seperti, es ini juga dibuat tanpa bahan pengawet loh, Sobat Halal.

4. Tahu Petis Prasojo

Tahu Petis Prasojo
Foto: [email protected]
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 1 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar