Share artikel ini:


Dalam kekayaan dan keanekaragaman kuliner Indonesia, bebek menjadi salah satu bahan makanan yang telah lama dikenal dan diolah dengan berbagai cara di berbagai daerah. Dari Medan hingga Bali, setiap wilayah menampilkan keunikannya sendiri dalam menyajikan hidangan bebek yang menggugah selera.

Dari rasa, tekstur, hingga aroma, masing-masing olahan bebek menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Daging bebek memiliki tekstur cukup liat dan padat, namun, jika dimasak dengan bumbu dan teknik yang tepat, daging bebek bisa menjadi hidangan yang paling diburu.

Mari kita telusuri lebih dalam kelezatan dan kekayaan rasa dari berbagai hidangan bebek khas Indonesia yang telah mencuri perhatian banyak pecinta kuliner.

#1 Bihun Bebek, Medan

Sudah pernah dengar tentang bihun bebek? Kedengarannya asing ya, tapi makanan ini cukup unik dan termasuk menu andalan orang Medan loh. Bebek bihun sendiri merupakan bihun dengan kuah kaldu bebek atau kaldu rempah dan herbal yang diberi taburan bawang putih goreng, daun bawang dan irisan bebek rebus yang telah dibumbui. Rasanya segar dan umami, selain itu wanginya sangat menggoda loh!

Bihun Bebek (foto: instagram/sasmitaedo)

 #2 Bebek Garo Rica, Manado

Bebek garo rica sekilas menyerupai rendang bebek. Namun, bumbu bebek garo rica ini sangat berbeda. Selain berbahan utama bebek muda, jahe, bawang merah, bawang putih, tomat, merica, jahe dan kunyit, masakan ini juga didominasi dengan daun-daun herbal seperti serai, daun jeruk dan kemangi. Aromanya, hmmm, jangan diragukan lagi, auto bikin selera deh!

Bebek Garo Rica (foto: instagram/indripedapur)

#3 Bebek Hitam, Madura

Warna boleh hitam legam, tapi cita rasa olahan bebek hitam khas Madura ini bisa menggaet perhatian Sobat Halal. Pada dasarnya bebek hitam merupakan bebek yang dimasak dengan bumbu yang kurang lebih hampir mirip bumbu rendang hingga kuahnya meresap sekaligus mengental. Di Madura, olahan ini juga dijuluki bebek ireng.

Bebek Hitam (foto: instagram/bebekirengmakpeng)

#4 Bebek Kuwali, Kota Batu

Bebek kuwali merupakan masakan yang berasal dari Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Sajian satu ini dimasak bersama kuah rempah dan herbal, di mana daging bebek dimasak dalam satu kuwali tanah liat hingga mendapatkan tekstur yang empuk. Bebek kuwali merupakan salah satu masakan tradisional khas Batu, tertarik mencicipi?!

Bebek Kuwali (foto: instagram/hafidhandriono)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 7 masakan serba bebek ini
[Total: 1 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar