Foto oleh Molydar-Souama via unsplash
Share artikel ini:


Laos memang bukan tujuan wisata favorit di Asia Tenggara seperti Thailand atau Singapura, namun Laos punya keindahan tersendiri untuk dikunjungi terutama bagi para backpacker yang senang bertualang. Apalagi sebagai anggota negara-negara ASEAN, pemegang paspor Indonesia tidak butuh visa.

Keindahannya Laos semakin istimewa saat Luang Prabang, salah satu kota tertua di Laos, mulai terekspos dan dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Luang Prabang sendiri memiliki alam yang eksotis, budaya dan bangunan penuh sejarah yang masih terawat hingga kini.

Untuk makanan halal di Laos memang agak menantang karena belum banyak restoran halal. Untuk menyiasatinya Sobat Halal bisa mencari makanan halal di restoran-restoran India, Bangladesh atau Pakistan. Tapi tentunya harus dipastikan dulu sebelum memesan. Salah satu restoran halal yang terkenal di kalangan pelancong Muslim adalah Nazim di Vientiane

Restoran Halal Nazim di Vientiane, Laos (foto: Krish Sankisa-via tripadvisor)

Di luar urusan makanan halal, inilah 6 spot wisata favorit di Laos, yuk kita cek satu per satu!

1. Wat Xieng Thong

Wat Xieng Thong merupakan kompleks kuil Buddha, di dalam kompleksnya terdapat bangunan-bangunan kuil yang dilengkapi ukiran serta ornamen yang detil, dan halaman yang sangat luas. Kuil ini sangat tenang dan dekat dengan muara Sungai Mekong, di sana Sobat Halal bisa membeli gelang yang dibuat oleh para biksu sebagai souvenir atau oleh-oleh.

2. Kuang Si Waterfall

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sackda Phommavong (@sackda)

Kuang Si Falls juga dikenal sebagai Tat Kuang Si, ia juga dijuluki sebagai Mother of all waterfall. Kuang Si tergolong sebagai air terjun pendek. Namun demikian, Kuang Si bertingkat tiga dan memiliki banyak kolam berwarna toska hingga disebut ’emerald water pool’ karena keindahannya yang luar biasa.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk wisata Laos
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar