Share artikel ini:


Di tengah kehidupan yang serba cepat dan hiruk pikuk perkotaan, impian untuk menghirup udara segar dan menikmati ketenangan desa mungkin seringkali muncul dalam benak kita. Namun, bagaimana jika kita menggabungkan impian tersebut dengan pesona jalan-jalan ke luar negeri yang menawan?

Kali kita akan mengelilingi tujuh destinasi pedesaan yang indah di luar negeri, tempat di mana keindahan alam bertemu dengan warisan budaya yang kaya, menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Siap untuk menjelajahi? Yuk Sobat Halal, kita mulai petualangan ini!

#1 Pulau Terapung Danau Titicaca, Peru

Pernah dengar tentang suku Uros? Suku Uros adalah penghuni salah satu pulau di Danau Titicaca, Peru, Bolivia. Uniknya, pulau ini dijuluki sebagai pulau terapung dan konon merupakan pulau buluh buatan. Pulau terapung ini sudah ada sejak tahun 1978 dan areanya kini semakin luas dengan penambahan area pembuatan rawa buluh.

instagram/caesarconde

Rumah-rumah di pulau ini cenderung ringan, sebab kerangkanya terbuat dari buluh dan atapnya terbuat dari susunan daun rumbia. Tidak heran jika tempat ini memiliki nuansa cokelat keemasan yang warnanya kontras dengan air danau dan vegetasi di sekitar danau.

#2 Cua Van, Vietnam

Cua Van tidak kalah unik dengan Pulau Apung di Danau Titicaca. Bahkan desa ini menjadi hidden gem-nya Ha Long Bay di Vietnam dan dijuluki Ha Long Bay Fishing Village. Uniknya, desa ini memiliki pusat pemandangan yang sangat indah berupa tebing menjulang yang menyerupai pulau dan ditutupi oleh vegetasi alami.

instagram/capella_cruise_official

Selain pemandangan eksotis, banyak kegiatan menarik bagi pengunjung seperti memancing, berkunjung dari rumah ke rumah dengan perahu, dan menikmati hidangan seafood segar yang dimasak dengan bumbu khas Vietnam oleh warga lokal. Bulan September hingga Oktober adalah waktu yang dianjurkan untuk mengunjungi desa ini.

#3 Marsaxlokk, Malta

Marsaxlokk merupakan desa pancing tradisional lain yang ada di Malta, desa ini juga dikenal sebagai Marsaxlokk Market karena memiliki pasar ikan segar terbesar di sekitarnya.

instagram/televisionofnomads

Selain memiliki pelabuhan, desa ini juga memiliki banyak atraksi yang digemari para wisatawan seperti bangunan indah bersejarah yang ada di daratan sekitarnya, pusat kerajinan dan oleh-oleh, pusat kapal, pusat kuliner serta fasilitas lokal unik lainnya.

Kapal-kapal tradisional di Marsaxlokk disebut Iuzzu, jangan kaget jika Sobat Halal menemukan banyak Iuzzu dengan perpaduan warna cerah dan corak tradisional yang mengagumkan membanjiri perairan Marsaxlokk.

#4 Wengen, Swiss

Pernah datang ke desa yang berada di ketinggian 1.274 mdpl? Desa Wengen yang ada di Swiss adalah desa yang dimaksud. Desa yang sangat menonjol perbukitan dan keindahannya di musim gugur ini banyak mengundang decak kagum wisatawan.

Wengen juga dikenal sebagai Desa Gunung, akses untuk mencapai ke sana bisa ditempuh dengan cable car dan railway atau mobil yang berhenti di Lauterbrunnen. Di desa ini banyak aktifitas menantang seperti treking, mendaki, crazy golf, trail dan masih banyak lainnya.

instagram/wonderful_swiss

Uniknya, sejak tahun 1893 Wengen sudah menyatakan wilayahnya merupakan desa bebas kendaraan bermotor, sehingga transportasi utama di desa tersebut adalah sepeda. Tidak hanya dimanjakan oleh keindahan alam tanpa polusi, Sobat Halal juga akan disambut barisan rumah tradisional bergaya Swiss Challet yang sangat khas. Selain itu, Puncak Jungfrau juga menjadi salah satu magnet bagi para pendaki profesional.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 7 desa terindah ini
[Total: 1 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar