Share artikel ini:


Pelancong muslim pastinya memiliki tantangan tersendiri saat harus bepergian atau berkunjung ke luar negeri yang belum tentu ramah dengan turis muslim. Sebab meski banyak negara yang tren pariwisatanya sudah bergeser ke konsep muslim friendly tourism, namun tetap saja kesulitan mencari fasilitas ramah muslim masih kerap dijumpai di negara atau lokasi-lokasi tertentu, khususnya dalam mencari makanan halal.

Nah, kali ini HalalLifeID ingin berbagi tips traveling ke luar negeri untuk menyiasatinya. Yuk simak bersama!

#1. Google Review

Review dalam laman Google kini bisa dimanfaatkan untuk menggali informasi dalam berbagai aspek kehidupan, baik sosial, politik, hiburan, traveling, musik, olah raga, kuliner, dan masih banyak lainnya.

Sobat Halal dapat memanfaatkan pencarian atau review pada Google untuk mencari tahu tentang makanan atau kuliner halal di negara yang akan jadi tujuan traveling. Bahkan, Sobat Halal dapat menentukan tujuan wisata dengan mencari referensi dari Google Review.

#2. Aplikasi Makanan

Ilustrasi: Abillion via unsplash

Kini sangat mudah mengakses layanan makanan online dari ponsel pintar karena banyak pengembang yang melakukan inovasi pada perangkat lunak yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun oleh pengguna ponsel pintar.

Pada umumnya, setiap negara memiliki aplikasi masing-masing. Sobat Halal dapat menginstal salah satunya, berdasarkan negara yang dituju, dan mencari info makanan halal serta bagaimana cara memperolehnya melalui aplikasi tersebut.

#3. Pilihan Buah Segar dan Sayur

Ilustrasi: Jane Doan via pexels

Jika tidak ingin repot, sayur dan buah segar adalah pilihan praktis saat Sobat Halal berada di luar negeri. Hampir seluruh tempat makan di luar negeri menawarkan salad. Sobat Halal dapat menambahkan potongan ikan atau telur untuk tambahan protein hewani.

#4. Makanan Vegetarian

Ilustrasi (foto asli: Tolga Aslantürk via pexels)

Sebagai titik aman makanan, rumah makan vegetarian bisa jadi opsi yang aman dan praktis karena rata-rata terbuat dari bahan non-hewani. Namun demikian, rasanya tetap tasty dan nikmat.

Di luar negeri ada banyak restoran vegetarian yang menyajikan menu dengan sajian menyerupai daging yang dibuat 100 persen dari tumbuhan lho. Aman kan!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
1 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar