Share artikel ini:


Konon, Jogja bukanlah sekedar kota yang terbuat dari rindu dan kenangan, tetapi juga angkringan. Angkringan sendiri merupakan gerobak dorong dari kayu yang berisi beragam food street khas Jawa Tengah, Jawa Timur, dan sekitarnya. Di beberapa daerah, angkringan juga dijuluki sebagai wedangan atau HIK alias Hidangan Istimewa Kampung. Ada pun beragam makanan serta minuman yang ditawarkan adalah nasi kucing, gorengan, sate-satean, baceman, wedang jahe, teh, jeruk, dan berbagai minuman kemasan.

Nah, jika Sobat Halal berkunjung ke Jogja, sederet angkringan dengan menu dan harga yang bersaing tentu akan membingungkan. Meskipun rata-rata punya menu dan rasa khas Jogjakarta, halallife.id punya rekomendasi angkringan yang nyaman dan bikin betah nongkrong, loh. Cari tahu yuk!

#1 Warung Klangenan

Meskipun namanya Warung Klangenan, warung ini merupakan prasmanan angkringan, Sobat Halal. Tempatnya luas dengan gaya bangunan yang khas dan memiliki menu yang sangat beragam. Halaman yang luas dengan pepohonan yang rindang akan membuat Sobat Halal betah bagai makan di kebun sendiri.

Warung Klangenan

Sebagai tambahan aktivitas, Sobat Halal juga dipersilakan memanggang sate-satean yang dipilih agar tetap hangat sebelum dimakan. Untuk harga menu di Warung Klangenan dimulai dari Rp 2.000,- , dijamin gak bakal menyesal deh!

#2 Angkringan AB

Angkringan AB berlokasi di area Sagan, Jogja. Lokasinya relatif tenang, nyaman, dan bersih. Angkringan AB menawarkan menu nasi kucing dengan lauk yang beragam, sate, dan minuman khas angkringan.

Angkringan AB

Uniknya, Angkringan AB merupakan salah satu angkringan yang menawarkan paket All You Can Eat dengan harga yang bersaing. Wah, jadi tertarik mencoba ya?!

#3 Angkringan Tajzu Kopi

Angkringan yang satu ini lokasinya ada di selasar Malioboro, Stasiun Tugu. Angkringan Tajzu Kopi tidak hanya menjual menu nasi kucing dan sate-satean saja, tetapi juga mie instan yang merupakan idola sejuta umat.

Angkringan Tajzu Kopi

Selain itu, ada minuman legenda yang ditawarkan di tempat ini, yaitu Kopi Jozz. Kopi Jozz adalah kopi panas yang dicelup arang menyala sehingga menimbulkan suara khas saat arangnya dicelup. Selamat mencoba!

#4 Pendopo Lawas

Pendopo Lawas terletak di sisi timur alun-alun utara Kota Jogja. Menunya tidak jauh berbeda dengan angkringan yang lainnya, tetapi di Pendopo Lawas, Sobat Halal bisa menikmati live music dan bonus menyaksikan aktivitas di sekitar alun-alun utara.

Pendopo Lawas

Jika udara dingin, Sobat Halal bisa memesan wedang roti loh. Nah, di Pendopo Lawas, Sobat Halal tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman dari luar ya, jangan lupa ya!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 7 Angkringan Jogja ini
[Total: 7 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar