Ilustrasi: Malioboro Jogja (koleksi HalalLifeID)
Share artikel ini:


Jogja dengan segala kebersahajaannya adalah tujuan yang kerap dirindukan wisatawan. Ramah-tamah warga, iklim atau cuaca, wisata dan kuliner di Jogja tak ada habisnya. Tak sedikit wisatawan yang berburu oleh-oleh saat tiba di Kota Jogja dan berbondong-bondong memenuhi pusat oleh-oleh khas Jogja.

Kira-kira ada oleh-oleh apa saja ya, yang bisa Sobat Halal bawa pulang? Cari tahu bareng HalalLife.id yuk scroll lebih lanjut!

#1 Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum adalah salah satu gudeg legendaris Jogja yang telah berdiri sejak tahun 1951. Gudeg ini telah menjadi salah satu warisan kuliner autentik di Jogja dan ditawarkan dalam 9 paket besek. Namun, selain besek kini telah tersedia versi kemasan vakum dan kelengan.

Gudeg Yu Djum via instagram/gudegyudjum

#2 Bakpia Kurniasari

Bakpia Kurniasari adalah salah satu bakpia khas Jogja yang jadi primadona dan jadi incaran wisatawan yang berdiri sejak 1996. Pada dasarnya, bakpia ini sepertia bakpia pada umumnya, tetapi bakpia Kurniasari diolah dengan cara yang sedikit berbeda. Itulah yang menyebabkan kulitnya rapuh dan renyah serta lumer saat digigit di dalam mulut. Bakpia Kurniasari kini memiliki varian bakpia basah dan kering, kemasan besar dan kecil serta varian mix.

BakpiaKurniasari via instagram/bakpiakurniasari_official

#3 Yangko Pak Prapto

Konon Pak Prapto telah membuat yangko sejak tahun 1912. Yangko sendiri merupakan kudapan yang terbuat dari tepung ketan yang diisi dengan tumbukan kacang-kacangan yang telah diolah bersama gula. Pada dasarnya, rasanya seperti mochi, hanya saja yangko khas Jogja berbentuk kotak. Yangko Pak Prapto menyediakan berbagai varian rasa dan menyiapkan tester yang bisa dicoba kapan saja.

Yangko Pak Prapto via instagram/yangkoprapto

#4 Blangkon

Blangkon adalah salah satu aksesoris dalam berbusana tradisional khas Jogja. Dengan bentuk unik dan penuh filosofi, blangkon bisa jadi pilihan tepat untuk dijadikan oleh-oleh atau koleksi loh! Kini blangkon memiliki motif dan warna yang kekinian, Sobat Halal bisa menemukannya di sepanjang etalase Malioboro.

Blangkon via instagram/anwar_blangkonjogja
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk oleh-oleh Jogja
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar