Share artikel ini:


Seringkali saat menonton film, kita dibuat terkesima oleh pemandangan-pemandangan indah yang menjadi lokasi film tersebut. Pemilihan lokasi film memang dilakukan secara cermat, tak hanya harus sesuai dengan plot cerita, tapi juga harus memiliki keindahan estetis. Peran location manager sangat penting dalam sebuah produksi film.

Tak hanya tempat syuting semata, beberapa lokasi yang pernah menjadi lokasi syuting film ini banyak yang terkenal di kalangan traveler loh. Kita lihat beberapa di antaranya yuk!

1. Lembah Hanapepe, Hawaii

800px-Hanapepe Valley, Kalaheo foto: Robert David Linsdell via wikipedia)

Lembah Hanapepe terletak di Pulau Kauai, Hawaii. Sebenarnya ada banyak lokasi wisata menarik di Kauai, tetapi Lembah Hanapepe sering menjadi tempat syuting dan menjadi lebih diminati para turis daripada sebelumnya.

Pemandangan di Hanapepe sangat menarik, latar langit dan awan yang tampak begitu dekat ini mampu memanjakan mata. Pada musim hujan, Sobat Halal bisa menyaksikan pelangi dengan warna yang sangat jelas.

Selain itu, lokasi syuting yang kerap masuk ke layar kaca adalah Pantai Na Pali dan Air Terjun Manawaiopuna, salah satunya film legendaris Jurassic Park!

2. Matamata, Selandia Baru

Matamata, New Zealand (via waikatonz.com)

Matamata merupakan dataran dengan padang rumput kehijauan yang sangat menyegarkan mata. Di tempat inilah adegan Desa Hobbit dalam film Lord of The Ring diambil.

Sampai sekarang bekas tempat syuting tersebut masih ada dan dikenal para wisatawan dengan nama The Shire. Pemandangan alam sekitarnya tidak perlu diragukan lagi, sangat indah dan penuh kesan mendalam!

3. Gloucester, Massachusetts

Yang satu ini merupakan lokasi syuting film Children of Deaf Adults. Di tempat ini ada banyak cerita sejarah dan bangunan bersejarah menanti. Para turis kerap beburu foto estetik di tempat ini, pokoknya siap-siap dibikin berdecak kagum deh di tempat ini, Sobat Halal!

4. Cano Cristales, Colombia

Cano Cristale (foto: VarnaK via colombia.travel)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 7 lokasi syuting film ini
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar