Ilustrasi foto: Wynand Van Poortvlietvia unsplash
Share artikel ini:


Memancing merupakan salah satu kegiatan rekreasi sekaligus olah raga yang baik untuk kesehatan tubuh sera melatih kesabaran. Sobat Halal yang gemar memancing pasti tertarik mencari spot-spot wisata memancing yang menantang.

Berikut adalah spot memancing yang menarik baik dari segi medan yang harus dilalui, jenis ikan yang bisa dipancing sampai kondisi lingkungan yang indah untuk untuk dikunjungi!

1. Pulau Krakatau

instagram.com/rizkytaksaka.288

Pulau Krakatau merupakan Gunung Anak Krakatau yang berada di perairan Selat Sunda dan terbentuk dari letusan pada tahun 1883 silam.

Spot pemancingan ini terkenal menantang karena ombak dan ikan yang ada di perairan tersebut termasuk ke dalam jenis ikan pemangsa besar seperti tuna, marlin hitam, moor, kerapu tutul dan lain sebagainya.

2. Kaimana

Foto oleh Jafar Werfete via tripadvisor.co.id

Kamimana termasuk ke dalam kawasan konservasi laut Papua Barat yang terkenal akan ikan tuna raksasanya yang bisa mencapai berat ratusan kilo. Tidak hanya unggul di saltwater fishing, Kaimana juga terkenal akan freshwater fishing dengan jenis ikan raksasa, yakni spesies bass.

Selain papua black bass atau tiger bass, Sobat Halal dapat menemukan bonefish, barakuda, kakap dan spesies ikan raksasa lainnya di perairan ini.

3. Karimunjawa

via agenwisatakarimunjawa.com

Karimunjawa merupakan salah satu spot pemancingan terbaik di sekitar perairan Jawa. Tempat ini juga merupakan konservasi laut yang penuh dengan terumbu karang dan biota laut lainnya.

Sobat Halal dapat menemukan spesies ikan bass, tuna, kakap dan tenggiri yang besar di perairan ini.

4. Mentawai

instagram.com/mentawai_fishing

Perairan lepas Mentawai terkenal akan terumbu karang, biota dan kedalaman lautnya. Tak heran jika perairan ini dihuni banyak ikan tuna, tenggiri, trout, trevallies dan lain-lain.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 7 spot pancing ini
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar