Share artikel ini:


Angkringan mbah kaji merupakan model bisnis yang mengadaptasi konsep angkringan yang sudah menjadi ciri khas kota Jogja. Usaha ini dikelola oleh Susi dan adiknya, keduanya berasal dari Kota Yogyakarta, sejak September 2021 lalu.

Faktor utama yang membedakan angkringan ini dengan yang lain adalah tambahan beberapa sentuhan inovasi modern,

“Sebenarnya sama seperti angkringan lainnya, Angkringan Mbah Kaji menyediakan berbagai menu seperti nasi kucing, sate-satean, gorengan, wedang jahe, jahe susu, dan lain sebagainya, tapi kami lengkapi dengan fasilitas modern seperti wi-fi unlimited dan tempat yang nyaman untuk chill dan dilengkapi Netflix. Tujuannya yang nongkrong bersama teman dan keluarga jadi betah lalu kembali lagi besoknya.”

Selain memberikan inovasi pada fasilitas angkringan, makanan dan minuman Angkringan Mbah Kaji ini diolah berdasarkan resep otentik keluarga sebagai modal utama dalam usaha food and beverage, khususnya angkringan ini.

“Harapannya yang makan semakin menikmati makanan dan homesick-nya terobati, secara banyak perantau di Kota Jogja.”

Angkringan Mbah Kaji berada di lingkungan yang sangat strategis dan hal itu menjadi segmen pasar yang prospektif khususnya mahasiswa, keluarga muda, orang tua dan lainnya.

“Kita punya menu spesial yang tidak ada di angkringan pada umumnya, yaitu wedang jahe. Kebanyakan pelaku usaha angkringan wedang jahenya dibuat langsung banyak, tapi di angkringan kita wedang jahenya baru diseduh saat ada yang pesan.

Prosesnya juga khusus, teknik yang dipakai sudah turun temurun dipraktekkan dalam keluarga sehingga aroma, rasa dan manfaat pada jahe bisa dirasakan dengan baik. Nasi teri kita juga ciamik, bumbunya tidak seperti nasi kucing sambel teri yang sudah-sudah,” terang Susi.

Pada dasarnya angkringan ini merupakan perwujudan kasih sayang dan kreasi yang sehari-hari mereka lakoni,

“Pada dasarnya suka masak, lalu ada peluang dan market yang luas untuk usaha makanan jadi kami jadikan usaha keluarga.”

Dengan demikian, Susi dan adiknya sangat ingin memperkenalkan usahanya sebagai tempat hangat dan modern untuk mendapatkan quality time, “datang ke Angkringan Mbah Kaji bagaikan pulang ke rumah, karena rasa yang disajikan adalah rasa nyaman seperti di tengah keluarga sendiri dan kehangatan keluarga di dalamnya.”

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Angkringan Mbah Kaji
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
1 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar