Kul Sharif Mosque, Kazan, Rusia | kredit: ferdinant818 [via pixabay]
Share artikel ini:


Rusia yang memiliki julukan populer sebagai negeri beruang putih merupakan negara besar yang membentang dari timur Eropa hingga utara Asia. Negara ini memiliki kekayaan sejarah, mahakarya arsitektur dan keindahan alam yang mengagumkan.

Jika Sobat Halal punya ketertarikan mengunjungi destinasi wisata yang menyediakan ketiga hal tersebut, Rusia adalah destinasi wisata yang tepat untuk kalian. Penasaran kan? Yuk jalan-jalan online dulu!

1. Kul Sharif Mosque

Masjid dengan tampilan 3D yang menakjubkan ini terletak di Kazan, Rusia. Tidak hanya desain eksteriornya saja, tetapi desain interiornya juga mengundang decak kagum.

Masjid ini merupakan masjid terbesar di Eropa, bahkan di masjid tersebut terdapat ornamen berupa tampilan Al-Qur’an yang dituliskan dengan bahasa Arab dan Rusia.

2. Kremlin dan Red Square

Di Kota Moskow terdapat lapangan luas yang memiliki fungsi sebagai tempat utama untuk berbagai perayaan atau festival. Tidak hanya luas, Red Square juga dikelilingi tempat-tempat wisata lainnya di daerah tersebut, termasuk pusat perbelanjaan.

Red Square juga terkenal karena seringkali dipakai untuk Parade Militer Rusia yang khas. Dan pastinya tempat ini juga sarat akan sejarah.

3. Danau Baikal

Tahukah Sobat Halal? Danau Baikal yang berada di Rusia ini dinobatkan sebagai danau tertua sekaligus terdalam di dunia loh, bahkan danau ini memiliki kandungan air tawar terbanyak di bumi ini.

Di danau Baikal Sobat Halal dapat menikmati keindahan tebing dan lapisan es yang berlatar pemandangan alam yang luar biasa. Kebanyakan turis memilih berfoto, meluncur, memanjat tebing dan memancing di tempat itu.

4. Winter Palace

Istana musim dingin di St Petersburg, Rusia ini pernah menjadi kediaman penguasa Soviet selama 150 tahun. Selain memiliki banyak peninggalan bersejarah seperti patung, lukisan dan koleksi bersejarah lainnya.

Istana ini merupakan pusat politik dan budaya Soviet. Bangunannya indah dan megah dan pada tahun 1917 istana ini diresmikan sebagai museum bersejarah.

5. Mount Elbrus

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Destinasi Wisata Rusia
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar