Share artikel ini:


Hotel adalah tempat istirahat yang kita tinggali saat melakukan perjalanan, baik acara formal atau sedang liburan. Kita pasti memiliki ekspektasi terhadap hotel yang dipilih, kamar yang cozy, fasilitas yang memadai, keamanan yang terjamin, sarapan yang nikmat dan yang lainnya.

Namun, menginap di hotel adakalanya butuh sensasi. Mulai dari bangunan unik, kolam unik, fasilitas tertentu atau makanan autentik juga unik kerap menjadi daya tarik yang ditonjolkan untuk menaikkan okupansi walau pun ada beberapa yang pasarnya justru tersegmentasi.

Selain unik, ternyata ada juga loh hotel yang membuat pengunjungnya terheran-teran dan terkaget-kaget. Tak percaya? Kita cek satu per satu yuk!

1. Null Stern, Swiss

Null Stern merupakan zero real estate hotel garapan konseptor bernama Frank dan Patrick Riklin yang berada di Switzerland. Anehnya, kamar hotel ini hanya terdiri dari kasur, nakas dan lampu tidur dan lantai yang terbuat dari kayu palet atau karpet sesuai ukuran proporsional kasur yang disediakan.

Instagram @nullstern_theonlystarisyou

Yang lebih mengherankan, kamar – kamar di Null Stern tidak dilengkapi kamar mandi. Tidak heran jika para pengunjung suka terkaget-kaget dan bingung mencari kamar mandi. Meskipun demikian, keindahan alam sekitar Null Stern memberikan pengalaman sensasional yang tidak terbantahkan.

Sebenarnya, “Null Stern Hotel” adalah instalasi seni & pertunjukan oleh seniman konsep Swiss Frank & Patrik Riklin bekerja sama dengan manajer hotel Daniel Charbonnier. Tapi jika mau Sobat Halal bisa benar-benar menginap di hotel ini lho, tapi harus reservasi dulu ya. Bagaimana, siap tidur beratap bintang dan berselimut langit di Null Stern?

2. Kokopelli’S Cave, New Mexico

Percaya atau tidak, bekas letusan gunung pada tahun 1980 di Farmington disulap menjadi rumah gua? Wow! Kokopelli’s Cave adalah hotel yang berada di kedalaman 100 meter dari permukaan tanah, akses satu-satunya adalah menuruni tangga yang disediakan.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Hotel-Hotel Unik
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar