Share artikel ini:


Ciacio Home adalah brand lokal yang dikelola oleh Alycia, wanita multitalented asal Jogja yang memulai usahanya sejak awal 2021 lalu. Ciacio Home menyediakan produk pakaian rumah homewear, semi daily wear (ada juga yang menyebutnya homeware).

Fokus awalnya produksi baju tidur semi daily wear yang bisa sekalian dipakai untuk jalan-jalan santai atau hangout. Setelah lancar di pemasaran edisi pertama, dress daily wear dan mukena akhirnya juga saya produksi.”

Sebelum membuka usaha ini, Alycia adalah seorang wanita karir yang juga menjadi reseller parfum-parfum import. Meskipun menjadi reseller parfum impor telah berbuah manis, Alycia tidak ingin ilmu yang ia miliki dari sekolah fashion yang ia ikuti sejak SD hingga SMA terbuang begitu saja. Sejak awal Alycia juga ingin memiliki brand sendiri karena dirasa lebih greget dan lebih puas dalam menjalaninya.

“Pada dasarnya saya pribadi mencintai fashion, ada banyak referensi tentang fashion yang ingin saya kenalkan ke semua wanita. Saya ingin mengajak mereka agar lebih aware dan semangat berpenampilan menarik tidak hanya saat keluar rumah saja, tetapi juga saat berada di dalam rumah. Ciacio Home menawarkan home wear casual yang bisa dijadikan daily wear juga,” terang Alycia.

Alycia mengakui membangun brand sendiri dari nol tidak mudah, prosesnya penuh dengan kesulitan yang luar biasa. Alycia juga menabung cukup lama demi merealisasikan mimpinya yang satu ini. Namun, berkat passion akan fashion dan keinginan kuat yang ia miliki, Alycia dapat menjalaninya dengan happy dan kesulitan justru menjadi tantangan tersendiri.

Walaupun masih tergolong baru, Alycia yakin usahanya akan berkembang lebih besar. Selain usaha, ia juga mengandalkan Allah karena tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Selain itu, Alycia masih memiliki banyak referensi dan rencana inovatif untuk Ciacio Home,

“Selain mengembangkan desain, rencananya pengen nambah item untuk mulai produksi baju pria dan anak-anak. Ini mulai terpikirkan karena saya baru saja menikah. Tidak hanya home wear atau daily wear saja, tapi juga family wear.”

Ciacio Home digarap dengan sangat profesional oleh Alycia. Mulai dari pemilihan fabric atau bahan yang berkualitas tinggi hingga penjahit ditentukan dengan sangat detail, “Milihnya penjahit kelas butik yang berpengalaman, hasil jahitannya hampir zero tolerance dan desainnya juga lebih unik dibanding lainnya.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Ciacio Home
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar