Share artikel ini:


Kemunculan jerawat yang tiba-tiba seringkali meresahkan. Sama halnya ketika Sobat Halal sedang berusaha mengatasi jerawat di wajah, bukannya mereda, tapi justru semakin banyak bahkan nyaris merata. Selain sudah menggunakan skincare untuk mengatasi masalah tersebut.

Apakah Sobat Halal sudah terbebas dari kebiasaan-kebiasaan yang memicu munculnya jerawat? Seringkali kebiasaan-kebiasaan ini dilakukan tanpa sadar, abai, atau bahkan karena jadi tidak sabaran loh. Ayo kita cek satu per satu!

1. Tidak Memperhatikan Makanan & Minuman Yang Dikonsumsi

Chips, es krim, keju, susu, soda, kue, gorengan, dan jenis makanan serta minuman lainnya, sangat mudah kita jumpai dan terlalu nikmat untuk dilewatkan. Sayangnya, makanan dan minuman tersebut berpotensi memicu tumbuhnya jerawat loh, Sobat Halal.

Dilansir Alodokter, makan dan minuman manis tersebut mengandung beberapa zat seperti asam amino, lemak, garam dan glukosa yang tinggi sehingga dapat menyebabkan peningkatan insulin, menyebabkan jerawat, sekaligus mengakibatkan kelenjar minyak semakin aktif berproduksi minyak sehingga timbulnya jerawat tidak terelakkan.

Nah, Sobat Halal perlu lebih memperhatikan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Tubuh sehat, kulit pun sehat.

2. Sering Menyentuh Wajah

Kebiasaan satu ini sering di lakukan tanpa sadar. Padahal tangan adalah salah satu anggota tubuh yang aktif dan mudah sekali terpapar kotoran dan bakteri. Saat tanpa sadar menyentuh wajah, kotoran dan bakteri tersebut pun menempel di wajah sehingga menyumbat pori-pori.

Oleh karena itu, selalu pastikan tangan Sobat Halal bersih dengan rajin mencuci tangan.

3. Tidak Rutin Membersihkan Benda Yang Sering Dipakai

Handphone, handuk, seprai, alat make up adalah contoh benda yang sering kita gunakan. Tak jarang benda-benda tersebut menjadi kumpulan kotoran dan bakteri, jika tidak rutin dibersihkan tentu saja kotoran dan bakteri tersebut akan mencemari tubuh, terutama kulit.

Sehingga penting sekali membuat jadwal rutin untuk mengganti atau membersihkan benda-benda tersebut ya, Sobat Halal.

4. Kesalahan Saat Mencuci Wajah

Kebanyakan orang mengira, mencuci wajah rutin dengan scrub dapat membersihkan kulit secara maksimal, sehingga banyak yang memilih sabun muka ber-scrub untuk digunakan sehari-hari. Scrub memang pilihan yang tepat untuk membersihkan kulit secara maksimal, tapi tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari karena bisa memicu iritasi.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 1 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar