Share artikel ini:


Menjaga stamina selama Bulan Ramadhan sangat penting. Selain melancarkan kewajiban berpuasa, stamina yang terjaga juga membantu tubuh tetap bugar dan fokus tetap terjaga. Untuk menjaga stamina, Sobat Halal bisa memanfaatkan olah raga, mengonsumsi buah atau sayur dan suplemen.

Namun, selain suplemen, ternyata rempah juga bisa jadi alternatif lain yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina saat puasa loh. Apalagi Indonesia dikenal sebagai salah satu Raja Rempah Dunia, tidak ada salahnya Sobat Halal mencoba beberapa rempah Indonesia yang kaya akan manfaat tersebut!

#1 Pala

Kredit foto: Satyabrata Maiti via pexels

Pala merupakan rempah dengan aroma dan rasa yang unik. Pala memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Konsumsi pala dapat membantu menjaga daya tahan, meningkatkan stamina, menjaga tekanan darah, menjaga kesehatan kulit dan memiliki efek menenangkankan bagi penderita insomnia agar mudah beristirahat. Pala bisa Sobat Halal nikmati sebagai campuran minuman, manisan atau sereal.

#2 Jahe

Kredit foto: pixabay

Jahe tergolong sebagai rempah akar yang aromatik, hangat dan agak pedas. Jahe punya kandungan berupa vitamin A, B1, B2, dan C. Selain itu, jahe juga memiliki kandungan karbohidrat, serat, lemak, kalsium, zat besi, fosfor, protein, sodium dan niasin. Jahe sendiri terbukti ampuh untuk meningkatkan stamina, menjaga tubuh dari masuk angin, mual dan pusing loh!

#3 Kencur

Kredit foto: tokopedia.com/dapurwarung

Kencur mudah sekali dijumpai di Indonesia. Kencur memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik, sehingga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga stamina, meredakan reda, kembung, mual dan bau mulut.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk manfaat rempah-rempah
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar