Share artikel ini:


Makanan khas dari berbagai negara ini memang sangat menggugah selera. Mungkin ada kekhawatiran Sobat Halal menyangkut kehalalan makanan di bawah ini. Hal ini terutama karena namanya yang cenderung tidak familiar atau mungkin terlalu kebarat-baratan.

Tentu saja pada akhirnya soal halal atau tidak tidak bergantung pada namanya tapi bergantung dari bahan yang digunakan dan cara memasaknya. Jika dibuat dari bahan yang halal dengan cara memasak yang halal pula, makanan-makanan luar negeri di bawah ini bisa saja menjadi makanan halal yang aman untuk disantap.

Faktanya ada banyak kok restoran halal menyajikan makanan-makanan berikut. Sekali lagi yang penting perhatikan saja apakah restorannya menyajikan makanan halal atau tidak. Kalau iya berarti makanan di bawah ini bisa Sobat Halal nikmati.

1. Tom Yam Goong, Thailand

Tom Yam Goong (foto youtube)

Tom Yam Goong merupakan masakan asli Thailand yang terbuat dari cumi, udang, dan isian seafood lain dengan kuah yang bercita rasa asam-pedas. Makanan ini cocok untuk di makan saat hari hujan.

2. Lasagna, Italia

Lasagna (via insanelygoodrecipes.com)

Siapa yang tidak kenal Lasagna ya? Lembaran pasta yang disusun, dibalur saus bechamel, marinara, bertabur keju dan daging ini punya banyak penggemar dari berbagai belahan dunia loh. Rasa creamy dan segar yang didapat dari buah tomat siap menggoyang lidah Sobat Halal.

3. Pho, Vietnam

Beef Pho (via asianfoodnetwork.com)

Pho merupakan makanan yang terbuat dari bihun, kaldu, dan daging ayam atau sapi. Pho memiliki aroma yang harum dan rasa yang lezat, mencium aromanya saja bisa membuat kita lapar. Konon makan ini sudah ada sejak abad 19 dan merupakan masakan asli Vietnam yang dipengaruhi oleh cita rasa Cina dan Perancis.

4. Taco, Mexico

Taco (via coles.com.au)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar