Share artikel ini:


Ada banyak cara menikmati liburan akhir tahun, bisa melewatkan kebersamaan dengan keluarga di rumah, jalan-jalan ke mall atau pilihan lain sambil menikmati wisata alam.

Jika Sobat Halal bosan melewatkan liburan akhir tahun dalam suasana kota, bagaimana jika liburan akhir tahun kali ini kita lewatkan di tempat yang lebih alami? Nah, berikut adalah spot-spot menarik untuk wisata alam akhir tahun versi halallife.id!

1. Tanjung Lesung, Banten

via tanjunglesung.com

Tanjung Lesung merupakan zona ekonomi khusus yang terletak di Jawa Barat. Berkat alamnya yang indah, Tanjung Lesung kerap dilirik banyak wisatawan. Tidak hanya pantai berpasir putih dan laut biru saja yang bisa dinikmati, tetapi juga ada berbagai watersport, memancing, traditional fire dance, belajar melukis batik motif khas Banten dan wisata Pulau Liwungan yang indah. Menarik, kan?!

2. Danau Batur, Bali

via kintamani.id

Kabut, udara segar dan nuansa danau yang berlatarkan gunung merupakan perpaduan yang ciamik, bukan? Sobat Halal bisa menemukannya di Danau Batur. Liburan akhir tahun bisa Sobat Halal nikmati tanpa gangguan dengan menyewa kamar atau cottage di tepi danau. Ada agenda BBQ, naik perahu, memancing atau berjalan-jalan di sekitar danau menanti!

3. Weekuri, Sumba

via pegipegi.com

Weekuri merupakan lagoon atau danau air asin yang terbentuk karena adanya ceruk yang terisi air laut yang masuk ke celah bebatuan. Meski pun gelombang laut agak kencang, kondisi air Weekuri tetap tenang karena terlindung oleh karang. Jangan heran jika air di danau ini terlihat jernih dan nyaman dijadikan tempat berenang.

Kalau main ke tempat ini, wajib banget bawa bekal karena fasilifas masih terbatas. Namun demikian, Sobat Halal dapat menemukan banyak pegang kerajinan tradisional yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh loh!

4. Danau Maninjau, Sumatera Barat

Foto: Jack via wikipedia.com
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 6 wisata alam ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar