Ilustrasi oleh Eggbank via unsplash
Share artikel ini:


Selama Bulan Ramadhan, mungkin beberapa Sobat Halal bisa mengalami dehidrasi pada tubuh atau kulit, bibir pecah-pecah atau malah kulit kusam. Hal ini adalah hal yang wajar karena tubuh secara ekstrim mengurangi asupan nutrisi, namun bukan berarti tidak bisa diatasi ya! Salah satunya adalah memanfaatkan kandungan buah lemon. Wah, bagaimana tuh? Sebelum itu, kita cermati informasi seputar buah lemon terlebih dahulu yuk!

Lemon adalah salah satu keluarga sitrus yang terbukti memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Dilansir dari healthline.com lemon memiliki kandungan air, vitamin dan mineral 88%-89%, 10% lainnya berupa serat sehat serta gula alami.

Selain dapat menurunkan kolesterol dan darah tinggi, lemon juga dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas. Lemon bahkan dikonsumsi untuk kesehatan kulit dan juga bahan baku produk kecantikan kulit.

Asam alfa hidroksi pada lemon tergolong tinggi dan sifat anti bakterial. Uniknya, hal ini bekerja dengan sangat baik saat diaplikasikan pada kulit, sehingga bisa menjadi astringen yang ampuh untuk membersihkan kulit.

Lemon juga memiliki asam sitrat yang efektif untuk meremajakan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Vitamin C yang tinggi pada lemon efektif untuk mengatasi bintik hitam, mencerahkan kulit dan memperlambat penuaan.

Dilansir dari POPSUGAR, Autumn Bates, pakar nutrisi berlisensi, menyatakan bahwa satu buah lemon mengandung vitamin C untuk produksi kolagen dan glutathion untuk detoksifikasi harian bagi tubuh.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk manfaat lemon
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar