Ilustrasi foto: Tima Miroshnichenko via pexels
Share artikel ini:


Siapa sangka menatap layar televisi, ponsel atau komputer terlalu sering ternyata bisa berbahaya bagi kulit wajah? Hal tersebut dikarenakan oleh paparan sinar berupa blue light. Blue light sendiri merupakan sinar biru yang dipancarkan oleh layar TV LED, ponsel, laptop, tablet dan perangkat sejenis lainnya.

Selain dapat mengganggu kesehatan mata, ternyata spektrum blue light tanpa disadari juga dapat merusak kulit jika dibiarkan terlalu sering. Pelan tapi pasti, paparan blue light dapat mempercepat penuaan dini, hyper pigmentasi, mempercepat kekeringan pada kulit, mengacaukan kestabilan oksigen dalam kulit, bahkan merusak skin barier alami pada kulit.

Oleh karena itu, agar wajah Sobat Halal selalu tampil segar dan awet muda secara maksimal, maka blue light protection sangat dibutuhkan bagi kulit wajah. Wah, kira-kira bagaimana ya cara melindungi wajah dari efek negatif blue light? Kita simak tips berikut ini yuk!

#1 Selalu Ingat Sunscreen

Banyak yang belum terbiasa memakai sunscreen di dalam ruangan, rasanya aneh ya? Gak ada matahari kok pakai sunscreen? Sebenarnya di era yang serba butuh gadget hal ini merupakan habit yang harus dipelihara loh.

Pilih sunscreen dengan bahan zinc diokside yang bekerja secara langsung melindungi kulit dengan cara melapisi permukaannya sehingga menghalangi perapan blue light.

#2 Perpendek Screen Time

Ilustrasi: Keira Burton via pexels

Selain menjauhkan jarak pandang, Sobat Halal perlu disiplin dalam melakukan screen time. Perbanyak aktifitas olah raga agar kualitas tidur lebih baik dan pikiran teralihkan dari gadget.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk tips ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar