Share artikel ini:


Tidak bisa dipungkiri, Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 hingga saat ini membuat banyak usaha tour dan travel harus mampu melakukan inovasi agar bisa bertahan dalam zona ketidakpastian.

Selain karena banyak wisatawan yang membatalkan rencana wisatanya, juga karena kebijakan dan regulasi pemerintah masih dianggap memberatkan para pelaku bisnis traveling. Hal itu tak terhindarkan pula bagi salah satu bisnis tour dan travel, Griya Wisata Tour Organizer di Yogyakarta.

Griya Wisata adalah bisnis tour dan travel yang awalnya adalah tour organizer didirikan oleh Adi Nugroho, yang akrab disapa Adi, sejak tahun 2007. Seperti yang menimpa kepada pebisnis tour dan travel lainnya, pandemi Covid-19 ini membuat langkah Adi harus menapaki zona abu-abu.

But life must go on, agar tetap profit dan produktif, Adi memutuskan menjual seafood segar. Bahkan, ia juga berencana membuka kuliner bebakaran dalam waktu dekat ini.

“Selama pandemi saya jualan seafood segar, antisipasi dampak pandemi. Kalau tidak pintar-pintar ambil langkah strategis bisa tergerus keadaan, makanya saya pilih lini usaha yang relatif stabil selama pandemi sambil tetap meng-handle orderan tour yang masuk ke Griya Wisata.”

Berkat dukungan dari keluarga dan teman-teman seprofesi, Adi berhasil bertahan hingga hampir 14 tahun, bahkan memperluas bidang bisnis ke lini yang lain. Saran dan kritik dari klien dan orang-orang terdekat menjadi sarana untuk tetap berinovasi.

Jalan-jalan tidak perlu pusing tujuh keliling lagi kalau Sobat Halal sudah mengenal Griya Wisata Tour Organizer yang homebase-nya ada di Kota Jogja ini. Hal ini karena Griya Wisata Tour Organizer merupakan perusahaan yang produk jasanya bervariasi, mulai dari paket wisata outbond, inbond dan domestik hingga hotel voucher, rental mobil dan bus, semuanya ada di sini sebagai one stop tour solution. Komplit kan?

Turut memajukan dunia pariwisata Indonesia, khususnya Yogyakarta, dan menjadi salah satu biro perjalanan wisata yang mampu menjawab kebutuhan seluruh lapisan masyarakat saat berwisata merupakan tujuan utama Adi.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Griya Wisata
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar