Share artikel ini:


Vea adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua buah hati. Setelah menikah dan memiliki momongan, ia memutuskan untuk resign dari kantor tempatnya bekerja. Vea mendedikasikan waktu dan pikirannya untuk keluarga, apalagi setelah ia mengandung dan melahirkan. Aktivitas Vea lebih banyak di rumah, sehingga ia kerap berkreasi dan mencoba beberapa ide bisnis yang bisa dilakoni dari rumah sambil mengurus anak.

“Sebelumnya aku jual roti dan brownies, tapi masih jarang yang pesan, masih banyak dibantu teman-teman juga yang jajan, kalau brownies lebih sering titip jual di cafe teman.”

Vea mulai berbisnis sejak 2017, ia mengaku sempat menjadi dropshipper baju, menjadi produsen kerajinan tangan sampai sabun alami. Namun dengan pertimbangan yang sangat matang, akhirnya Vea memutuskan untuk menggeluti bidang kuliner yang sekarang ini dinamai Dapur Laris Borobudur.

Usaha kuliner dengan brand baru ini mulai ia rintis pada 20 Januari 2022, tentunya lebih sistematis dengan langkah pemasaran yang lebih strategis. Misalnya, ia mulai mendaftarkan usahanya ke Gofood dan aktif memasarkannya secara online.

“Kali ini aku memulai bisnis kuliner lagi dengan menu makanan harian seperti nasi ayam termasuk sambal dan lalap. Ambil momen mie instan yang sempat viral dengan racikan bumbu tambahan juga dan mie goreng ala Korea yang sekarang juga mulai banyak penikmatnya.”

Vea berharap, keputusannya kali ini bisa berkesinambungan dan bisa menghidupi kedua anaknya. Vea ingin sekali menjual menu-menu yang unik dan dinamis sehingga dapat mengikuti perkembangan jaman serta bertahan dari waktu ke waktu. Selain itu, terselip sebuah misi cinta lingkungan dalam usahanya, Vea menjual makanan agar tidak menambah sampah anorganik di lingkungan.

“Ada banyak hal yang ingin diraih. Ya memakmurkan keluarga, punya tabungan sekaligus dana darurat, bisa berbagi hasil untuk ibu, jalan-jalan sekeluarga, membantu sesama, termasuk pengen beli mobil sendiri biar jalan-jalan sama anak jadi lebih nyaman.”

Vea juga yakin usahanya kali ini akan berbuah manis dan berjalan dengan baik. Meski pun ia mengaku proses yang ia hadapi kali ini cukup berat, namun ia tidak sedikit pun ragu akan pertolongan dari Tuhan seperti yang ia terima selama ini.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Dapur Laris Borobudur
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar