Share artikel ini:


Pasir putih, air jernih biru toska, biota laut yang indah dan pantai yang bersih adalah idaman sejuta umat. Tak perlu jauh-jauh berburu pantai hingga luar negeri, Sobat Halal bisa menemukan pantai-pantai indah di Indonesia. Segera cari tahu pantai yang bikin kamu full senyum yuk!

#1 Pantai Piugus

Pulau Piugus berada di Desa Belibak, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas. Pulau Piugus memang dikhususkan bagi tujuan wusata. Alamnya masih indah terjaga dan sangat hijau, begitu juga perairannya yang amat molek dan digandrungi banyak turis mancanegara.

via twitter.com/budhihermanto

Perairan di Piugus cenderung stabil dan tenang, sehingga cocok sekali untuk snorkeling dan diving. Pulau Piugus menawarkan pengalaman tinggal di darat dan tinggal di atas permukaan laut, harga penginapan di atas laut dibanderol lebih mahal daripada yang ada di darat.

Tinggal di pulau ini dapat mengajarkan hidup secara minimalis dan masak praktis bagi Sobat Halal. Di Pulau Piugus Sobat Halal juga dapat menemukan kerang dalam berbagai varian loh, seru kan? Cocok banget untuk Sobat Halal yang menyukai ketenangan, gak kalah dari Maldives deh!

#2 Tomini Bay

Tomini Bay merupakan daerah yang berada di garis khatulistiwa dan terletak di antara Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Tomini merupakan salah satu teluk terbesar yang ada di Indonesia, luas perairannya mencapai 137.700 km² dengan garis pantai sepanjang 1.350 km.

via instagram.com/ecotripclub

Letaknya yang berada di bawah garis khatulistiwa membuat pulau ini istimewa bagi para divers, sebab perairannya dipenuhi biota laut yang unik dan eksotis seperti terumbu karang raksasa, ikan gobi, karang salvador dan karang kipas biru.

Selain itu, ada juga terumbu tepi, karang atol dan karang penghalang dengan panorama yang indah. Teluk Tomini memiliki letak yang strategis, dekat dengan Kepulauan Togean, Pulau Una-Una dan kawasan pulau wisata lainya yang juga jadi tujuan wisata mancanegara. Tidak heran jika berkunjung ke Tomini Bay serasa berkunjung ke pulau surga, selain indah, tenang juga memiliki banyak pilihan istimewa.

#3 Nihiwatu

Nihiwatu berada di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, dan dimasukkan ke dalam jajaran pantai terindah di Asia oleh CNN. Berkunjung ke Nihiwatu artinya siap merogoh kocek lebih dalam, sebab selain perjalanannya cukup jauh, Nihiwatu juga merupakan pantai milik pribadi dengan resort bergaya tropis.

via instagram.com/kellybehunstudio

Keindahan Nihiwatu bisa langsung Sobat Halal saksikan hanya dengan menatap pasir putih keemasannya yang bersih, halus dan berhias batu karang terhampar luas sepanjang mata memandang. Belum lagi terdapat savana, tebing karang dan perbukitan yang berwarna hijau subur.

Serunya, selain dapat menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa, Sobat Halal bisa berselancar, snorkeling, diving, berkuda, mengikuti workshop atau bergabung dengan kegiatan konservasi penyu.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 5 pantai indah ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar