Ilustrasi (foto: Nataliya Vaitkevich via pexels)
Share artikel ini:


Olahan masakan berbahan telur memang sangat mudah ditemukan di mana saja. Selain itu, harganya yang terjangkau dan bergizi tinggi membuat telur menjadi salah satu bahan makanan yang paling sering digunakan oleh banyak orang, terutama di Indonesia. Telur dadar dan telur ceplok adalah dua jenis masakan berbahan telur yang sudah sangat populer di Indonesia, dan menjadi andalan di berbagai situasi, termasuk ketika kita membutuhkan makanan praktis dan cepat.

Namun, tidak hanya di Indonesia, di negara lain juga terdapat banyak jenis masakan yang mengolah telur menjadi hidangan lezat. Selain itu, telur juga sering digunakan sebagai bahan utama dalam hidangan pembuka atau makanan ringan.

Selain kelezatan dan kemudahan dalam mengolahnya, telur juga mengandung protein dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Karena itu, telur dapat menjadi pilihan yang praktis dan sehat untuk diolah menjadi hidangan dalam berbagai situasi, termasuk ketika kita berada di dalam kondisi darurat.

Dengan berbagai jenis masakan berbahan telur yang bisa kita coba, kita bisa menikmati kelezatan dan manfaat kesehatan dari telur dengan cara yang berbeda-beda. Di negara lain telur diolah jadi apa ya? Yuk kita intip satu per satu!

A friendly reminder: Telur adalah bahan makanan yang halal. Namun bahan-bahan tambahan dalam aneka olahan di bawah ini bisa jadi tidak halal. Sobat Halal harap memastikan kehalalan bahan-bahan tambahannya jika ingin mengonsumsinya

#1 Khai Tat Sai, Thailand

Kai Yat Sai (via webthai.de)

Hidangan super simpel ini merupakan bentuk lain telur dadar yang berisi daging dan rempah-rempah yang lezat. Rasanya enak dan punya aroma yang menggugah selera.

#2 Chawan Mushi, Jepang

Chawan Mushi (via japanesecooking101.com)

Chawan mushi merupakan olahan telur kukus yang berasal dari Jepang loh. Chawan mushi memang terlihat simpel dan seperti puding, tetapi dalam memasak diperlukan ketelitian. Biasanya chawan mushi divariasi dengan isian sayur, seafood atau cincangan daging, rasanya gurih, lembut dan nagih loh!

#3 Scotch Egg, Inggris

Scotch Egg (via bettycrocker.com)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk aneka olahan telur ini
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar