Foto: Dokumen Penyelenggara
Share artikel ini:


Jakarta, 15 November 2023 – Wahyu Promo Citra, setelah mencapai kesuksesan di Istora GBK Senayan dengan 33 ribu pengunjung pada bulan Agustus yang lalu, berkolaborasi kembali dengan Bank Jago Syariah untuk menyelenggarakan Halal Fair Series dengan skala yang lebih besar. Acara ini akan berlangsung di Hall 3-3A, ICE BSD, Tangerang pada 8-10 Desember 2023.

Kali ini, Halal Fair & Halal Trade Show 2023 akan menjadi bagian dari Halal Indonesia International Trade Show (HIITS), dengan tagline “The Most Inspiring Halal Event,” yang menggabungkan konsep Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B).

Dengan luas area mencapai 10.000 m2, acara ini akan diikuti oleh 250 exhibitor dari dalam dan luar negeri, termasuk Malaysia, Palestina, Filipina, Jepang, Arab Saudi, dan Amerika Serikat. Kolaborasi dengan aggregator ekspor berpengalaman memungkinkan penyelenggaraan event B2B secara hybrid, melibatkan rangkaian seminar edukasi bisnis ekspor-impor, workshop, buyers night, hingga business matching.

Sementara itu, pengunjung B2C akan menikmati berbagai program menarik seperti bazar produk dari sektor bisnis seperti Food & Beverage (F & B), fashion, travel agent, sekolah, dan buku Islam. Halal Talkshow, halal beauty class, Halal Food Talk, cooking & live baking show, service sertifikasi halal, halal playpark kids corner, storytelling anak, dan program konten menarik lainnya juga akan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Satrio Sukur, Project Director Wahyu Promo Citra, berharap bahwa gelaran ini dapat memperkuat ekosistem halal dan mendukung perkembangan ekonomi halal secara berkelanjutan, sejalan dengan Master Plan Industri Halal Indonesia (MPIHI) 2023-2029 yang baru diluncurkan oleh Wapres K.H. Ma’ruf Amin pada Oktober lalu.

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat Muslim di Indonesia terhadap ekonomi dan keuangan syariah, Sukur menekankan pentingnya para pelaku usaha produk dan jasa halal untuk menjadi lebih proaktif dalam mengakomodasi kebutuhan pasar, serta cepat menangkap peluang dan tren yang berkembang.

Sukur menyatakan, “Event Halal Fair – HIITS 2023 ini tidak hanya sebagai kampanye produk halal, tetapi juga sebagai inkubasi bagi pelaku usaha produk halal untuk berinteraksi langsung dengan konsumen, mengenali segmen pasar mereka, meningkatkan jejaring bisnis, mempelajari kegiatan bisnis sesuai syariat guna memperkuat kapasitas dan kualitas produk serta jasa yang memiliki daya saing global.”

Event ini diharapkan menjadi momen untuk mengenalkan produk-produk UMKM lokal sebagai solusi dan pilihan yang tepat bagi konsumen. Selain itu, menjadi dorongan bagi pelaku UMKM untuk segera mengurus sertifikasi halal.

Berikan bintang kamu untuk Halal Fair & Halal Trade Show 2023
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar