Share artikel ini:


Arab Saudi kini mulai menggarap serius sektor pariwisata dan ingin menjadi tujuan pariwisata umum selain umroh dan haji. Negara kaya di Timur Tengah ini juga memiliki keragaman kuliner lokal dan macanegara. Sebagai negara Islam umumnya kuliner di Arab Saudi bisa dipastikan halal. Ada banyak aneka kuliner di Arab Saudi, mulai dari makanan khas Timur Tengah, makanan Pakistan dan India, makanan Asia termasuk makanan Indonesia.

Tak kalau dengan kota-kota besar dunia lainnya, kini di Arab Saudi pun ada banyak pilihan kuliner fast food ala barat. Jadi jika Sobat Halal butuh kuliner siap saji yang praktis untuk disantap sambil berkegiatan, tak perlu khawatir karena ada banyak pilihan.

Kali ini Halallife.ID ingin mengajak Sobat Halal untuk mengintip 7 resto fast food yang cukup populer di Arab Saudi. Yuk langsung kita simak bersama!

#1 Burger Fuel

Burgerfuel merupakan produsen burger yang berasal dari Auckland, gerainya yang pertama dibuka di Ponsonby pada tahun 1995. Burgerfuel mulai menapaki pasar halal sejak tahun 2007 melalui Dubai, kini gerainya tersebar hingga Saudi Arabia dan diklaim sebagai burger sehat serta halal.

instagram/burgerfuel_ksa

Selain telah memperoleh lisensi halal, perusahaan ini juga sangat strik terhadap kualitas halal bahan-bahan mentahnya mulai dari keju, parmesan, daging, sayur dan lain sebagainya. Bisa dibilang burger ini berbahan premium karena bahan-bahannya bersertifikan organik, termasuk pakan ternak hingga tata cara penyembelihannya pun terjamin.

#2 Hardee’s

Hardee’s merupakan perusahaan fast food chain yang berasal dari United States. Hardee’s sendiri merupakan fast food chain yang menawarkan berbagai menu burger dan olahan daging ala Negeri Paman Sam. Cabang Hardee’s di Timur Tengah telah menyesuaikan menu penjualan dengan standar pasar Timur Tengah, Hardee’s menjual makanan dan minuman halal di gerainya sehingga menunya didominasi dengan menu ayam dan sapi.

instagram/hardeesksa

Selain itu, Hardee’s juga menawarkan menu vegetarian. Kehalalan bahan makanan dan produk di Hardee’s diawasi dengan ketat, sehingga Sobat Halal tidak perlu was-was saat makan di tempat ini.

#3 Al Shorfa

Al Shorfa bisa dibilang merupakan restoran prasmanan dengan lokasi paling indah di Saudi Arabia karena terletak di lantai 11 Fairmont Hotel dan memiliki teras yang pemandangannya menghadap ke Masjidil Haram.

instagram/alshorfarestaurants

Di Restoran ini Sobat Halal dapat menikmati hidangan serba seafood, daging sapi, kambing atau domba dan ayam khas Timur Tengah. Selain itu, restoran ini juga menyajikan makanan vegan.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 7 restoran siap saji di Arab Saudi ini
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar