Share artikel ini:


Hampir setiap jengkal lokasi di Indonesia memiliki keindahan yang membuat orang berdecak kagum, tidak heran Indonesia dikenal sebagai zamrud khatulistiwa. Spot wisata yang diangkat setiap hari di berbagai media pun serasa tidak ada habisnya.

Namun demikian, saking banyaknya kadang ada beberapa yang luput dari perhatian seperti tempat-tempat di bawah ini. Virtual tour bareng halallife.id dulu yuk!

#1 Kebun Teh Kayu Aro, Jambi


Kayu Aro merupakan salah satu penghasil teh dan jahe merah terbaik di Indonesia. Konon, sejak era penjajahan, teh dari Kayu Aro merupakan konsumsi premium para bangsawan Belanda dan Eropa. Bahkan hingga saat ini, teh dari Kayu Aro banyak diekspor ke Eropa.

Di Kayu Aro, Sobat Halal dapat menikmati keindahan dan kesejukan kebun teh yang terhampar luas. Selain itu pemandangan alam di sekitar bak objek lukisan yang keluar dari bingkainya, dijamin pikiran fresh dan dada kembali lapang saat mengunjungi tempat ini.

#2 Pulau Kenawa, NTB

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pulau Kenawa (@pulaukenawa)

Pulau Kenawa merupakan salah satu pulau yang ada di Sumbawa dengan paket lengkap keindahan alam, seperti padang rumput, bukit, pantai dan gugusan pulau-pulau yang menawan hati. Jika beruntung, Sobat Halal dapat melewati jalan setapak dengan gradasi warna hijau dan keemasaan di padang rumput menuju bukit. Sesampainya di bukit, keindahan bak surga menanti di sana!

#3 Pulau Sabu, NTT

Pulau Sabu memilki perbukitan yang istimewa loh, warnanya unik hampir seperti pelangi. Perbukitan dengan bebatuan estetik yang terbentuk secara alami tersebut banyak terdapat spot unik, di antaranya adalah Kelabba Madja dan Gua Mabala.

Kelabba Madja cocok sekali dikunjungi saat sore hari untuk menghindari temperatur yang panas, sedangkan Gua Mabala sendiri merupakan gua dangkal di celah perbukitan yang dihiasi sulur-sulur akar tanaman berusia tua. Konon masih ada banyak fosil di gua tersebut.

#4 Kawah Talaga Bodas, Garut

Talaga Bodas Garut merupakan objek wisata pegunungan yang masih perawan dan belum terlalu komersil. Talaga Bodas Garut adalah danau atau kaldera yang terbentuk di kawah gunung Talaga Bodas. Talaga dalam Bahasa Sunda berarti telaga, dan bodas berarti putih, nama ini dipakai karena karena air telaga berdiameter sekitar 2 km ini terlihat berwarna putih yang timbul dari uap dan kandungan air danau yang mengandung belerang.

Terletak di Sukamenak, Kec. Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk mengaksesnya, Sobat Halal bisa lewat Kota Garut, atau melalui jalan Cibatu jika diakses dari jalur selatan Bandung Jogja.

Di sini selain menikmati keindahan telaga di alam yang segar dan sejuk, pengunjung juga bisa menikmati mandi air panas di kolam yang bentuknya masih sederhana. Tiket masuknya relatif murah, namun jalan menuju ke sana belum terlalu bagus. Tapi sepadan dengan keindahan dan keaslian objek wisata yang satu ini.

#5 Kawah Ilalang, Bondowoso

Kawah Ilalang di Bondowoso dikenal memiliki pemandangan yang ciamik. Meski pun demikian, menuju tempat ini butuh usaha yang cukup besar dan keterampilan andal, pasalnya Sobat Halal harus melewati rute naik bukit lalu menuruni bukit untuk mencapai kawah ilalang. Jika dilihat dari atas bukit bentuk kawah ialalang seperti ilalang dalam sebuah mangkuk besar loh!

Nah, demikianlah 5 spot wisata unik, jarang diekspos dan sayang untuk Sobat Halal lewatkan. Gimana, bikin pengen ke sana, kan?

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk 5 spot wisata alami ini
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar